Pendidikan dan Digitalisasi di Era Milenial


Nahwannur : Aceh Utara, Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi membawa perubahan yang sangat mendasar dalam semua Aspek kehidupan mulai dari transportasi, jual beli, dan tidak terkecuali dunia pendidikan saat ini, apa lagi disaat terjadinya wabah COVID-19 yang mengharuskan kita untuk menjaga jarak antar individu agar menghindari penyebaran virus memaksa kita untuk menjaga jarak sesama dan tidak adanya berkumpul. 
Yang paling sangat berdampak dari hal ini adalah dunia pendidikan atau sekolah, kenapa karena sekolah tempat berkumpulnya para guru dan murid untuk melakukan kegiatan pembalajaran, jadi sekolah harus beradaptasi bahkan bertransformasi melakukan kegiatan pembelajaran. 
Menggunakan media digital dan internet salah satu jawaban untuk saat ini melakukan adaptasi dan transformasi pembelajaran. Oleh karena itu Sekolah Nahwannur melakukan hal tersebut dengan adanya Workshop pendidikan Digital dengan tema "Peningkatan Pelayanan Pendidikan dengan Digitalisasi"
Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari pada sabtu dan minggu (14-15 November 2020). 
Hari pertama diisi oleh Muhammad Nasir
Beliau adalah konsultan IT dari OLG Indonesia, beliau menjelaskan tentang peran pentingnya media digital dan internet dalam dunia pendidikan. 

Hari media diisi oleh Afuazan Fuady, A. Md beliau Adalah alumni dari Universitas Sumatra Utara (USU) Medan, beliau menjelaskan tentang penggunaan Ms Word dan Ms Excel pada era digital ini. 

Rangkain workshop ini dilaksanakan dalam rangka menyiapkan serta memgupgrade para guru dalam menghadapi era digitalisasi dan internet di Dunia pendidikan. 

Wassalam

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments